6 Cara Alami Memutihkan Gigi

11.26 esa tanjung 0 Comments

Tersenyum dengan gigi putih menawan merupakan dambaan hampir setiap orang. Namun pemutih gigi profesional atau yang dijual bebas, terkadang menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan, karena zat yang terdapat di dalamnya cukup keras untuk beberapa orang yang sensitif.


gigi gingsul



Ada yang bisa menyebabkan iritasi gusi, enamel kebiruan, dan putih tidak merata. Namun jangan risau, ada banyak metode tradisional yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk memutihkan gigi seperti di bawah ini. 1.Kulit pisang Anda dapat menggunakan kulit pisang di area gigi yang ingin anda putihkan.

(Baca juga - Vimax Asli Makassar)

Kulit pisang mengandung banyak kalium, magnesium, dan mangan, yang semuanya membantu untuk menghilangkan noda pada gigi. Untuk mencoba metode ini, pilih pisang matang sempurna (tidak hijau dan tidak ada bintik-bintik cokelat). Sekali seminggu, gosok bagian dalam kulit pisang ke gigi anda selama sekitar 2 menit dan kemudian sikatlah gigi seperti biasa.

2.Cuka apel Cuka apel memiliki sifat antibakteri sehingga menggunakannya sebagai obat kumur dapat membantu untuk mencegah plak pada gigi anda. Berkumurlah dengan larutan satu bagian cuka apel yang dicampur dengan dua bagian air setiap pagi untuk memutihkan gigi anda.

3.Kunyit Kunyit memiliki sifat astringent yang berarti dapat mengencangkan gusi dan menghilangkan plak dari gigi anda. Kunyit juga bersifat abrasif (kasar) seperti baking soda, sehingga dapat membantu untuk memoles gigi dan membersihkan kotoran. Campur dua bagian bubuk kunyit dengan satu bagian minyak kelapa dan satu bagian baking soda sampai mengental seperti pasta. Gunakan untuk menggosok gigi selama dua menit, kemudian bilas.

(Baca juga - Info Sewa Bandung)

4.Minyak kelapa Minyak kelapa merupakan antibakteri yang telah terbukti mengurangi gingvitis penyebab plak, yang menyebabkan gigi kehilangan warna mutiaranya. Gunakan satu sdm minyak kelapa untuk berkumur setiap pagi setidaknya selama lima menit.

5.Baking soda Baking soda adalah salah satu penghilang noda yang kuat, sehingga tidak mengherankan jika anda menemukannya sebagai bahan utama pasta gigi. Anda bisa menggunakannya untuk menyikat gigi, tapi jangan setiap hari. Baking soda bersifat abrasif sehingga dapat mengiritasi gusi dan menipiskan enamel gigi.

(Baca juga - Toko Bunga Bandung)

6.Hidrogen peroksida Ini adalah pembersih sederhana yang juga menjadi bahan dasar pasta gigi dan obat kumur. Banyak metode pemutihan hanya bekerja di permukaan, tetapi hidrogen peroksida benar-benar akan memutihkan warna gigi anda untuk waktu yang lebih lama. Perlu diingat, hidrogen peroksida dosis tinggi dapat berpotensi berbahaya bagi mulut anda, seperti dikutip dari health.kompas.com. Gunakan hidrogen peroksida kadar rendah (dua sampai tiga persen) demi keamanan. Campur dengan air dengan perbandingan satu banding satu dan gunakan untuk berkumur. Jangan menelannya dan lupakan bahan ini, jika area oral anda lebih sensitif dibanding orang lain.

You Might Also Like

0 komentar: